ISIS Mengancam Akan Menggulingkan Hamas di Gaza

Daulah Islam (IS/ISIS) kembali merilis sebuah video, mengancam penguasa hamas, dalam rekaman 16 menit,mengatasnamakan Daulah Islam diwilayah Aleppo, Isis bertekad untuk mengambil Alih kekuasaan di Gaza  dan menggulingkan Pemerintahan Hamas saat ini, yang mereka sebut sebagai buih belaka.

"Kami akan mencabut kekuasaan Yahudi ( israel) sampai akar akar nya. Demikian juga dengan Anda(hamas), Fatah, dan semua rezim sekuler yang tidak ada artinya apa - apa ," kata salah satu anggota dalam video yang ditujukan oleh hamas berdasarkan ungkapan mereka.


"Aturan syariah (Hukum islam) Akan diterpakan di Gaza, meski bagaimana anda. Kami bersumpah apa yang terjadi di suriah hari ini, khususnya camp Yarmauk, akan terjadi di Gaza" Kata salah seorang pria dalam video

Dalam rekaman berujudl "Pesan Untuk Muslim di Baitul Maqdis" itu, daulah islam juga mengkritik Hamas telah bekerja sama dengan Iran dan gerakan Syiah Lebanon (Hizbullah).
Jalan untuk membebaskan Palestina melewati Irak dan kami (daulah islam) semakin dekat, hari demi hari, sementara mereka(hamas) yang bergerak menjauh dari tujuan itu" kata seorang pria lain dari video tersebut yang bicara bergantian.

Pada Hari Selasa, Mentri Intelijen Israel, Israel Katz, Mnuduh hamas bekerja dengan Daulah Islam di semenanjung Sinai Mesir, dimana pasukan Mesir memerangi pemberontakan militan."Ada kerja sama antara mereka di ranah penyelundupan senjata dan serangan teroris" kata Ktz dalam sebuah konferensi di Java Tel Aviv. Padahal Hamas telah bertindak keras terhadap simpatisan IS di Gaza selama beberapa bulan terakhir. dalam video rilisan IS tersebut adalah peringatan yang paling parah untuk masyarakat hamas yang  dibuat oleh Daulah Islam sejauh ini, di Gaza, ISIS mencemooh Hamas, menggunakan akronim untuk IS " Tapi mereka memiliki alasan umum untuk memusuhi orang Yahudi, di Israel atau di luar negeri" namun Hamas membantah bahwa mereka bekerja dengan Daulah Islam di mesir, pungkasnya.

Tidak ada komentar: